4 Kesalahan Penggunaan Lipstik yang Jarang Diketahui

posted in: Beauty | 0

Advertisement

lipstik

Lipstik adalah salah satu alat make up terpenting bagi perempuan. Alat make up yang satu ini pasti selalu ada dalam list perlengkapan make up wajib perempuan. Bahkan perempuan yang jarang menggunakan make up pun pasti memiliki barang kecil yang satu ini. Lipstik memang alat mempercatik diri yang memiliki kemampuan luar biasa untuk mengubah penampilan seorang perempuan menjadi lebih cantik dan terlihat lebih muda.

Namun, jika tidak diaplikasikan dengan baik malah bisa membuat seorang perempuan terlihat lebih tua dan tidak menarik lho. Berikut ini adalah beberapa kesalahan dalam memakai lipstik yang harus kamu ketahui.

Kesalahan dalam Memilih Shade Lipstik

kesalahan dalam memilih

Banyak perempuan yang tidak mengetahui shade lipstik apa yang cocok diaplikasikan dengan warna kulit mereka. Aturan dalam memilih shade lipstik adalah pilihlah warna yang lebih tua dibandingkan warna alami lipstik yang merekat pada bibir. Jika kamu memakai lipstik untuk acara/kegiatan yang diadakan di waktu siang hari, pilihlah warna shade lipstik yang terlihat natural dan lembut. Warna yang dramatis digunakan untuk occasion pada malam hari saja. Perempuan berumur di atas 40 tahun dianjurkan untuk menjauhi glitter atau shades lipstik yang glossy.

Kesalahan Aplikasi

kesalahan aplikasi

Pemakaian lipstik yang benar adalah pemilihan warna lipstik yang diaplikasikan secara tepat sesuai dengan bentuk bibir. Selalu gunakan cermin saat mengaplikasikan lipstik agar tidak berantakan ke mana-mana. Kemudian selalu gunakan lip liner untuk membentuk garis bibir. Namun jangan pernah menggunakan lip liner berwarna gelap yang dikombinasikan dengan warna lipstik yang cerah. Karena hal ini akan membuat penggunanya terlihat aneh dan menyeramkan. Fungsi dari penggunaan lip liner ini adalah untuk membuat bibir terlihat lebih penuh dan berisi.

Tidak Tahu Kapan Harus Memakai Warna Merah

tidak tahu kapan

Pemakaian lipstik berwarna merah adalah pilihan pertama yang akan diambil oleh kebanyakan perempuan. Perempuan yang menggunakan lipstik berwarna merah diasosiasikan dengan perempuan seksi dan glamor. Namun sayangnya warna merah pada bibir tidak selalu membuat penggunanya enak dilihat. Penggunaan lipstik warna merah harus diimbangi juga dengan mencocokan warna kulit dan bentuk bibir.

Aplikasi Lipstik pada Bibir Kering

aplikasi lipstik

Lipstik tidak akan menyembunyikan tampilan bibir kering dan pecah-pecah. Penggunaan lipstik justru dapat memperparah dan menonjolkan tampilan bibir kering yang tidak menawan. Gunakan pelembap bibir setiap hari dan lakukan proses exfoliating (pengangkatan sel kulit mati) dua kali seminggu. Butir-butir gula pasir dan minyak zaitun atau madu sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di bibir sehingga bibir tetap dalam keadaan lembap.

Sumber: Gladis

Advertisement

Leave a Reply